Senin, 02 April 2012

Memasak Praktis Untuk Ibu Bekerja

Sebelumnya kita telah membahas tentang Cara Memutihkan Kulit Dengan Optimal White. Kali ini kita akan berbicara tentang bagaimana tips memasak praktis bagi ibu-ibu yang bekerja. Memasak sendiri di rumah nggak hanya menghemat pengeluaran namun tentunya juga lebih sehat dan aman dikonsumsi keluarga.  Namun seringkali untuk ibu bekerja tidak memiliki waktu untuk mengolah makanan dan memasak  dikarenakan kesibukan yang padat.  Ada berbagai cara untuk bisa memasak praktis dan menghemat waktu terutama untuk para ibu bekerja yang tetap ingin
memasak untuk keluarganya.  Apa saja yang harus disiapkan dan langkah-langkahnya, yuk lihat tipsnya:
1. Siapkan daftar menu mingguan atau bulanan
Daftar menu mingguan atau bulanan sangatlah membantu para ibu untuk dapat mengatur waktunya dengan baik.  Sebelum memasak coba siapkan daftar menu untuk seminggu atau sebulan dan susunlah.  Dalam menyusun daftar menu ini kamu bisa memasukkan resep-resep masakan favorit keluarga dan bisa dilakukan pengulangan.  Misalnya keluarga sangat menyukai masakan rendang daging maka ibu sebaiknya membuat agak banyak dan masukkan dalam wadah kedap udara untuk dimasukkan ke freezer.  Jika dibutuhkan bisa dipanaskan saja di microwave.
2. Belanja Kebutuhan Makanan Berdasarkan Menu
Dengan adanya daftar menu maka para ibu bisa berbelanja sesuai dengan menu yang disusun.  Cara ini tak hanya menghemat waktu namun juga pengeluaran para ibu sehingga tak berbelaja berlebihan.  Ibu bisa berbelanja kebutuhan bahan makanan ini untuk menu satu minggu.
   3. Siapkan Makanan Setengah Jadi
Untuk menghemat waktu di pagi hari atau malam hari setelah ibu selesai bekerja maka coba bahan-bahan makanan tersebut diolah setengah jadi terlebih dahulu agar tak terlalu repot dalam mengolahnya nanti.  Misalnya ibu bisa menyiapkan bumbu jadi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, ayam bisa dimasak terlebih dahulu dan jika dibutuhkan bisa digoreng.  Hal ini akan sangat menghemat waktu.
4. Kemas bahan makanan dengan baik
Bahan makanan, baik yang mentah maupun yang sudah setengah jadi, sebelum disimpan dalam lemari pendingin sebaiknya dikemas terlebih dulu. Selain itu, ada baiknya pula, makanan dikemas dalam jumlah sesuai kebutuhan.
Dengan menerapkan tips di atas memasak jadi lebih praktis kaaan,, selamat mencoba yaa Bunda.. ^_^

Sumber: Lapar.com

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India